Headlines News :

Kuliner Medan Mie Ayam Polonia Mas Panjang

Written By Life Story on Rabu, 19 September 2012 | Rabu, September 19, 2012

Namanya Mie Ayam Polonia. Dinamakan Mie Ayam Polonia karena berada di dekat bandara Polonia,tepatnya di Jalan Suwondo. Walaupun tempatnya di emperan, tapi jangan salah, rasanya mantap, tidak kalah dengan yang di restoran.

Seperti halnya penjual mie ayam lainnya, warung mie ayam ini masih menggunakan gerobak sebagai tempat memasaknya, tapi tidak berkeliling, alias mangkal disini saja. Warung mie ayam ini masih sangat tradisional, hampir mirip warung pedagang kaki lima.
Di warung mie ayam ini tersedia aneka macam kerupuk sebagai pelengkap mie ayam, dan yang menjadi lagu wajib adalah gorengan. Memang warung makan tanpa gorengan ibarat masak air tanpa wadah!

Selain sebagai pelengkap mie ayam, ternyata krupuk disini juga bisa dijadikan camilan, sembari menunggu mie ayamnya matang, kalau sudah terlalu lapar tentunya, porsi mie ayam disini cukup mengenyangkan karena lumayan besar.

Harganya pun murah, hanya berkisar Rp. 5000 hingga Rp. 10.000. Bagi anda yang memiliki masalah dengan kantong anda, di warung mie ayam yang satu ini.

Sebagai minumannya, tersedia juga es jeruk atau es teh, atau yang gratis yaitu air putih. Yang unik disini, mie ayam nya juga bisa ditambah-tambahi, bakso, telor, atau keduanya. Tapi tentunya harganya juga akan nambah, jadi tergantung selera dan bujet anda.

Warung mie ayam ini telah berdiri sejak lama, resepnya pun turun temurun tidak pernah berubah dari generasi ke generasi. Mie ayam ini cocok disantap saat siang hari, saat anda lelah berjalan-jalan atau shopping, sempatkan beristirahat disini, dijamin perut pasti kenyang. Ciri khusus dari warung mie ayam ini adalah tenda yang berwarna biru, jika anda sedang berjalan-jalan dekat bandara Polonia, dan menemukan warung mie ayam dengan tenda/terpal berwarna biru, disitulah Mie Ayam Polonia.

Cara menuju lokasi : dari bandara Polonia, keluar bandara langsung belok kiri, lurus terus, hingga anda melewati perumahan The Palace Residence kurang lebih setelah 300 meter diujung jalan belok kiri, kemudian lurus sekitar 100 meter, dekat depo pengisian bahan bakar pesawat, ada warung mie ayam dengan tenda berwarna biru, disitulah Mie Ayam Polonia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : And Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Liputan Medan - All Rights Reserved
Redesign And